Sunday, May 22, 2011

PENGHARGAAN

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PENGHARGAAN
Pemerintah Indonesia memberi penghargaan kepada seseorang atau lembaga yang berprestasi. Di antara beberapa penghargaan tersebut misalnya adipura, kalpataru dan adiwiyata. Penghargaan tersebut diberikan karena prestasi di bidang lingkungan hidup.
1. Adipura
Adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil menjaga kebersihan. Penghargaan adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.
2. Kalpataru
Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok. Pemberian penghargaan ini di atas dasar prestasi di bidang pelestarian lingkungan hidup. Kata kalpataru sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti lingkungan hidup.
3. Adiwiyata
Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang berhasil melestarikan lingkungan hidup. Dalam melestarikan lingkungan hidup, setiap warga sekolah ikut terlibat. Kegiatan sekolah tersebut misalnya menciptakan lingkungan yang sehat. Selain itu, lingkungan sekolah juga menghindarkan dampak lingkungan yang negative. Tujuan program adiwiyata adalah agar sekolah menjadi tempat pembelajaran yang sehat. Pembelajaran tersebut diharapkan diterapkan oleh siswa, guru, karyawan, dan masyarakat umum. Pembelajaran tersebut berguna agar masyarakat sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

LUSYANA AGUSTIN 23 May, 2011


--
Source: http://wartawarga.gunadarma.ac.id/2011/05/penghargaan/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 comments:

Post a Comment